Fakta Unik dari Serigala

Karena pada setiap yang bernyawa ada pelajaran (hikmah) yang bisa kita ambil ..

Sedikit ulasan mengenai sekawanan serigala dalam bermigrasi, yang terus berpindah dari satu tempat ke tempat yang aman & nyaman lainnya. Dan ada beberapa fakta yang dapat kita temukan yaitu :


(1)
Adalah sekawanan serigala. Mereka berjalan mengarungi dingin salju. Iringan yang tak aman dari sergapan. Insting mereka, bersama jaya saling menjaga.
.
(2)
Formasi dibentuk. 3 serigala yang berjalan paling depan adalah yang tua dan sakit. Mereka berjalan di depan untuk mengatur ritme dan kecepatan kelompoknya.
.
(3)
Para tetua diperlakukan istimewa. Sebab jika di belakang, pasti akan tertinggal. Tentu mempengaruhi gerak seluruh anggota rombongan.
.
(4)
5 serigala di belakangnya adalah yang terkuat dan terbaik. Mereka bertugas untuk melindungi sisi depan bila ada serangan. Tampilannya gahar, garang, dan berwibawa.
.
(5)
Para ‘warga’ berada ditengah-tengah, terlindungi dari serangan manapun. Grup ini hanya diminta waspada. Sesekali menjadi backup. Bersiap siagalah!
.
(6)
5 serigala di belakangnya adalah yang terkuat dan terbaik, mereka bertugas untuk melindungi sisi belakang bila ada serangan. Sekaligus mengawal
1 serigala yang terakhir, yang tiada lain sang pemimpin.
.
(7)
Tugas pemimpin memastikan ‘no one left behind’ dan ‘all keep stay one on pack’. Dia memastikan tidak ada yang tertinggal, dan kelompoknya tetap utuh bersama.
.
(8)
Dia selalu siaga untuk berlari ke arah manapun untuk memerintahkan ‘protect and serve’ kepada para ‘bodyguard’ kelompoknya.
.
(9)
Hakikatnya. Srigala pemimpin inilah yang paling strong. Fungsi komando, koordinasi, melayani, hingga menjaga komunikasi antar anggota paling belakang dan paling depan.
.
(10)
Dalam benaknya. Selama ia memimpin, tidak boleh ada anggotanya yang terluka apalagi tercecer dari rombongan.
.
(11)
Selama ia memimpin, ia hanya memikirkan soliditas rombongan, eksistensi species srigala, dan kebersamaan.
.
(12)
Ia tak berpikir melabrak aturan, agar dirinya menjadi raja hutan. Prinsipnya, buktikan prestasi! Pasti meraih apresiasi.
.
(13)
Srigala oh srigala. Dah gitu aja. Lagi musim baperan. Nanti dituduh bersayap kayak burung merpati.


Semoga bermanfaat


Sumber by : ust. Nanang Burhanuddin


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SURAT CINTA UNTUK MAHASISWA

PITUAH MANDEH

Dan Karena Kau (Perempuan) Kami Ada